Jumat, 04 November 2022

Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbauan Laksanakan Vaksin Kepada Masyarakat Binaan

Lewat Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbauan Laksanakan Vaksin Kepada Masyarakat Binaan


Pematang Siantar  |  Melalui kerja sama yang baik dengan perangkat Desa melakukan monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan di wilayah binaan, sebagai bentuk menciptakan rasa aman bagi warga yang akan menjalani vaksinasi, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Walter Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan untuk jalin silaturahmi sekaligus mengingatkan tentang program vaksinasi Covid-19 dengan bertujuan untuk  kemanunggalan TNI dengan rakyat dan terciptanya  aman tentram di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Jumat (04/11/2022).

Dengan melaksanakan Komsos menghimbau  warga  agar melaksanakan vaksin dan bersama sama  menegakan disiplin  Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat binaan dalam rangka agar warga masyarakat yang belum melaksanakan suntik vaksin supaya melaksanakan suntik vaksin untuk mempercepat penanganan wabah  virus Covid-19 dan memberikan kekebalan tubuh, pada kesempatan tersebut Babinsa dengan menghimbau warga masyarakt desa binaannya untuk pelaksanaan vaksinasi, karena kegiatan penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta mensukseskan program vaksinasi sehingga terbentuk herd immunity bagi segenap warga masyarakat,” pukas Babinsa Sertu Walter Sijabat.

Bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan. Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19. Ditengah peningkatan jumlah kasus warga Lembah Sari yang semakin meningkat terpapar oleh covid 19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa, tutup Babinsa Sertu Walter Sijabat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved