Kamis, 03 November 2022

Kebersamaan TNI Dan Rakyat Berkat TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan

Kebersamaan TNI Dan Rakyat Berkat TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

Salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat, Satgas TMMD ke-115 wajib tidur di rumah masyarakat dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan ULP Prajurit yang diberikan oleh pimpinan.

Letkol Inf Franki Susanto, SE mengatakan hal tersebut membuktikan TNI dan rakyat tidak terpisahkan. “Roh TNI adalah Rakyat karena sejarah menunjukkan TNI lahir dari rakyat,” imbuhnya.

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto SE mengatakan, TMMD menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan.

Bapak Johan Sinaga umur 57 Tahun mengatakan bahwa masyarakat Desa Silau Baru Dusun 10 Kecamatan Silau Laut kabupaten Asahan sampai saat ini senang dimana Fasilitas jalan selama ini rusak dengan Adanya TMMD ke 115 Kodim 0208/AS sudah di perbaiki dan digunakan masyarakat Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut.

Kepala Desa Silau Baru Bapak Aroan pihaknya sangat mengapresiasi program TMMD, sebab TMMD membantu pemerintah dalam proses pembangunan. ”Sasarannya tidak hanya di kota, tetapi sampai di desa-desa, Saya apresiasi kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved