Sabtu, 17 September 2022

Personel Koramil04/SB Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematang Siantar Laksanakan Aksi Bersih-bersih Dunia

Personel Koramil04/SB Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematang Siantar Laksanakan Aksi Bersih-bersih Dunia


Pematang Siantar  |  Untuk wilayah kota Pematang Siantar dilaksanakan di sekitar wilayah Taman Bunga dan Ruas Jalan Kota Pematang Siantar. Kegiatan World Cleanup Day  diikuti perwakilan peserta  dari setiap perangkat daerah sekota Pematang Siantar diwakili oleh 5 orang peserta. Kegiatan dikoordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematang Siantar dengan kegiatan World Cleapup Day dilaksanakan sebagai aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat dan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/SB jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Surya Dharma dan rekannya Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan aksi Bersih-bersih Se-Dunia yang dilaksanakan setiap Tgl 17 Sep setiap Tahunnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Bunga dan Ruas Jalan Kota Pematang Siantar, Sabtu (17/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Surya Dharma mengungkapkan pada tanggal 17 september 2022 kita memperingati World Cleanup Day atau aksi gotong royong bersih-bersih lingkungan terbesar dunia yang diadakan serentak di 191 negara dan seluruh provinsi di Indonesia, untuk itu saya mengajak warga seluruh warga Kota Pematang Siantar khususnya untuk ikut untuk pada kegiatan yang bermanfaat ini bersama rekan-rekan leaders World Cleanup Day, katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Babinsa Serka Surya Dharma mengajak warga Kota Pematang Siantar tingkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar. World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah. Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi. World Cleanup Day Indonesia (WCDI) pertama kali diperkenalkan oleh Let’s Do It! Indonesia pada tahun 2014. Let’s Do It! Indonesia yang merupakan organisasi di bawah naungan Let’s Do It! World Movement menggandeng berbagai komunitas untuk membentuk organisasi core team nasional di Indonesia dengan tujuan memimpin aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved