Breaking News

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 14/Raya


Simalungun  |  Kegiatan Lokakarya Mini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektoral. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turut serta mengikuti kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Dolok Masagal tentang Pelayana Persalinan dan Penyakit Demam berdarah (DBD) Program Puskesmas Bahbolon Nara Sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, kegiatan terseut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Dolok Masagal Nagori Bahbolon Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Jumat (02/09/2022).

Pada pelaksanaan kegiatanmengikuti kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Dolok Masagal tentang Pelayana Persalinan dan Penyakit Demam berdarah (DBD) Program Puskesmas Bahbolon Nara Sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Dinas Kesehatan Hamonangan Nahampun, Kapus dr. Sri Eka Pinem, Camat Bapak Jon Dey Rasman Saragih, Babinsa, Babinkamtibmas Aipda Jhon I Saragih, Staf Puskesmas dan Kader serta Pangulu Tiap Nagori.

Dalam hal ini Babinsa Sertu Darlijon Purba mengungkapkan adapun tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat. Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid 19 serta capaian vaksinasi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN