Breaking News

Gotong Royong Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi


Simalungun  |  Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/TB jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ronald Silaban dan Serda Safrijal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga Masyarakat dalam rangka untuk memperbaiki saluran air yang sumbat dan jalan dusun yang longsor, akibat curah hujan yang deras, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun NDK Pasar Nagori Marihat Pondok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Rabu ()28/09/2022).

Bersama warga memperbaiki saluran irigasi yang rusak, selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi, di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Serda Ronald Silaban mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar. Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Dusun NDK Pasar Nagori Marihat Pondok Kecamatan Dolok Panribuan dapat terwujud dengan sukses

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud. “Melalui kegiatan karya bhakti gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Ujar Babinsa Serda Ronald Silaban.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN