Breaking News

Di SMK Negeri Bandar Masilam Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Materi Wasbang


Simalungun  |  Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung dan Serka Selamet Riyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan Wasbang kepada Siswa-siswi Sekolah Menegah Kejuruan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMK Negeri Bandar Masilam Nagori Panombean Baru Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Rabu (28/09/2022).

Dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kehadiran personel Babinsa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Bandar Masilam Nagori Panombean Baru tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Untung menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia meranjak dewasa memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Babinsa Serka Untung.

Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN