Breaking News

Bersama Masyarakat Desa Binaan Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos


Simalungun  |  Dalam rangka supaya terjalinnya hubungan yang baik dan Harmonis antara warga masyarakat Binaan dengan Babinsa, agar terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Aparatur Desa menunjang Tupoksi Apter, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial sekaligus melaksanakan kegiatan PPKM  bersama masyarakat dengan menghimbau kepada warga  terkait tentang Protokol Kesehatan, menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ilir 1 Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Senin (26/09/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan dalam rangka menyampaikan agar Pemuda membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat contohnya dengan bergotong royong dan berkarya serta yang paling utama jahui narkoba. Agar tercipta keamanan dan kenyamanan di lingkungannya.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Rudy yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan warga masyarakat binaan.

Pada keempatan tersebut Babinsa Sertu Rudy bersilahturahmi dengan Masyarakat, kali ini beliau mengungkapkan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Babinsa Sertu Rudy.

Pada kesempatan tersebut warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa binaan mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Nagori Dolok Ilir 1 Kecamatan Dolok Batunanggar ini.” Pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN