Breaking News

Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Menembak


Simalungun  |  Untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) dan Pistol triwulan lII TA 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (28/09/2022).

Adapun tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan  prajurit sekaligus mengasah kemampuan menembak para Prajurit Kodim 0207/Simalungun, kegiatan menembak tersebut dilaksanakan selama tiga hari TMT 28 s.d 30 September 2022.

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., saat Apel menyampaikan kegiatan ini merupakan program latihan triwulan lII TA 2022, latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya perorangan. “Patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan, yang paling utama dalam latihan menembak ini adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan,” tegasnya.

Latihan juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan, prajurit harus berlatih dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan, latihan menembak ini merupakan program kerja Kodim 0207/Simalungun TA 2022  bidang Operasi, khususnya latihan. “Program ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit, kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai dengan mekanisme yang telah direncanakan dalam latihan, agar latihan dapat terlaksana dengan aman, lancar,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para Personel, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0207/Simalungun wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan senapan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulannya, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan ini Personel Korem 0207/Simalungun melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) senapan Triwulan lII tahun 2022, guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senapan ringan M-16, tutup Dandim.

Kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, untuk materi menembak senapan M16 A1 dengan jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri, kegiatan latihan menembak senjata ringan senapan ini merupakan hari kedua dilaksanakan. Selama pelaksanaan latihan menembak, Personel yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur agar yang sudah mahir bisa mempertahankan kemampuannya serta yang masih kurang maka harus lebih meningkatkan kemampuan Nabi Tepinya, sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota melaksanakan apel serta pengarahan agar dalam  pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN