Breaking News

Stop Penyebaran Covid-19 Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Masarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid 19.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Paber Samosir dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan selalu jaga jarak, melaksanakan kegiatan prokes Menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun, dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bosar Kecamatan Panambean Panei Kabupaten SImalungun, Sabtu (20/08/2022).

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), dalam hal ini seperti yang dilakukan Babinsa tersebut, kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tujuan Pelaksanaan komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar warga menjalankan kebijakan pemerintah tentang new normal sesuai dengan protokol kesehatan, agar terhindar dari virus covid-19 serta penyebarannya.

Pada kesempatan tersebut salah satu warga mengatakan, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa. Karena selama ini selalu bersama rakyat baik kegiatan sifatnya karya bakti dan selalu melakukan koordinasi serta selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Nagori Bosar Kecamatan Panambean Panei.

Dalam melaksanakan memberikan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid 19 kepada warga masyarakat binaan, maka dari itu masyarakat binaan dihimbau agar selalu menggunakan masker dalam setiap melaksanakan aktivitas apalagi keluar Rumah, sering mencuci Tangan dengan menggunakan sabun/anti septik secara berkala, jangan berkerumun dan jaga jarak dan itu Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah, tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN