Jumat, 12 Agustus 2022

Sambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Festival Anak Ceria 2022

Sambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Festival Anak Ceria 2022


Simalungun  |  Kehadiran TNI di berbagai acara yang ada diwilayah desa binaan adalah sebagai wujud pengabdian TNI-AD terhadap masyarakat dalam segala hal dan kegiatan. Sesuai dengan jargon TNI-Rakyat, yang mana kami dari TNI, khususnya anggota Kodim 0207/Simalungun harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala kondisi. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Albadri beserta 1 orang Anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Acara Festival Anak Ceria 2022 dalam rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, dengan Tema bersama LPA Menuju Generasi Emas yang berbudaya dan berkarakter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wisma Serbelawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri Acara Festival Anak Ceria 2022 dalam rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, dengan Tema bersama LPA Menuju Generasi Emas yang berbudaya dan berkarakter tersebut turut serta dihadiri oleh, Bunda Paud Kabupaten Simalungun Ibu Ratnawati Sidabutar, Ketua LPA Bapak Mansur Panggabean, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Pelda Albadri, Camat Dolok Batunanggar Ibu Osnidar Marpaung, Babinkantubmas Aiptu Darwis Harahap, Kapus Serbalawn Ibu Julianti Sipahutar dan Para Guru dan Murid yang mengikuti Festival.

Selain melaksanakan menghadiri kegiatan tersebut, Babinsa Peltu Albadri beserta 1 orang Anggota juga menyampaikan cerita perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah serta mengenalkan lambang negara. “Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak2 usia dini karena mereka calon penerus bangsa yang perlu dibimbing sehingga mereka tidak mengenal hal- hal yang dpt merusak atau mengotori pikiran anak usia dini”ungkap Babinsa Peltu Albadri.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved