Minggu, 14 Agustus 2022

Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Di Tanah Jawa Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Di Tanah Jawa Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Acara Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Simpang Sitampulak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (14/08/2022).

Pada pelaksanan kegiatan Acara Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Simpang Sitampulak Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Bupati Kabupaten Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Bapak Uskup MRG. Kornelius Sipayung, OFM Cap, Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Drs. Esron Sinaga, Camat Tanah Jawa Bapak Mariaman Samosir SE, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa, Perwakilan Para Pastor Gereja Katolik Se-Kabupaten Simalungun dan Jemaat Gereja Katolik Se-Kecamatan Tanah Jawa.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan, dengan diresmikannya Gereja Katolik Santa Maria Simapng Sitampulak ini semoga mempererat hubungan kita Manusia dengan Tuhan dan semakin terciptanya kedamaian, kerukunan antara kita Umat beragama, Rumah ibadah ini bisa dipakai dalam menyuburkan iman dalam memperkuat kerukunan beragama, suku dan budaya di Kabupaten Simalungun, khusunya di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa.

Pada peresmian Gereja Gereja Katolik Santa Maria di Tanah Jawa Kabupaten Simalungun ini, meski pun di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa hanya beberapa KK, tapi saya yakin Gereja bisa dipenuhi oleh masyarakat secara perlahan dan melalui Gereja ini bisa membawa angin segar buat masyarakat diwilayah ini. Pemerintah dan gereja memiliki kesinambungan yang sama dalàm melakukan percepatan pembangunan serta memberikan dampak positif buat masyarakat, terang Dandim 0207/Simalungun.

Selaku Dandim 0207/Simalungun dan juga sebagai Aparat Komando Kewilayahan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya berhubungan langsung dengan Masyarakat di Wilayah Teritorial Kodim 0207/Simalungun dalam menjalin kerjasama serta menciptakan kepercayaan masyarakat kepada TNI khususnya satuan Kodim 0207/Simalungun, kerjasama dan kebersamaan yang sudah terbina baik selama ini akan terus berpengaruh kepada tugas-tugas Apkowil ke depan termasuk program pemerintah. “Terbangunnya kerjasama dan kebersamaan ini tentunya akan berdampak baik dalam mendukung program-program pemerintah serta program satuan, baik melalui Instansi pemerintahan maupun tokoh-tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh masyarakat,” pungkas Dandim.

Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.,berharap dengan diresmikannya Gereja Katolik Santa Maria Simpang Sitampulak ini akan mendekatkan manusia dengan Sang Pencipta. “Semoga kita Ummat Manusia semakin bisa dekat dengan Tuhan, karena Kita semua adalah Mahluk Ciptaan-Nya yang wajib beribadah kepada-Nya, dan secara tidak langsung, semoga dengan berdirinya gereja ini akan membawa berkat iman bagi seluruh umat Katolik di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa,” tutur Dandim.

Diakhir acara Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Simpang Sitampulak tersebut dilanjutkan Pemberian Ulos sebagai Cendramata dari Umat Agama Katolik Santa Maria.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved