Sabtu, 06 Agustus 2022

Pencanangan Kampung Pancasila Dan Marharoan Bolon Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pencanangan Kampung Pancasila Dan Marharoan Bolon Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menindaklanjuti perintah Komando Atas tentang Pencanangan Kampung Pancasila di Wilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE bersama dengan seluruh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila dan Marharoan Bolon, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta A Aeknauli Nagori Margomulyo Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila dan Marharoan Bolon tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE, Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozaly Sidabalok S.AP, Pangulu Nagori Margomulyo Bapak Suwedi, Anak-anak Pesantren Permata Cendikia, Warga Aek Nauli dan Ibu- ibu kader kesehatan Nagori Margomulyo.

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Muslimin Saragih SE, mengungkapkan selain hal tersebut juga, Danramil dan anggotanya selalu koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan, ungkap Kapten Arm Muslimin Saragih SE.

Dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila ini, harapannya warga Desa selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian. “Kampung Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong-royong, guyub rukun dan seduluran saklawase,” tambahnya.

Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozaly Sidabalok S.AP, menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mendukung akan adanya pencanangan Kampung Pancasila tersebut. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak bahwa Huta A Aeknauli Nagori Margomulyo bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved