Minggu, 21 Agustus 2022

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0207/Simalungun Tanam Jagung Di Nagori Dolok Parmonangan

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0207/Simalungun Tanam Jagung Di Nagori Dolok Parmonangan


Simalungun  |  Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, kegiatan ini sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan, penanaman benih jagung ini menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, jagung yang ditanam ini hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat, pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk daerah, pasalnya sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat, sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern.

Sesuai instruksi dari Kasad menyampaikan agar anggota TNI hadir ditengah- tengah masyarakat, untuk membantu dan mengatasi permasalahan yang ada di wilayah, salah satu upaya yang dilakukan Kodim 0207/Simalungun melalui Koramilnya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Khusaini berserta anggota PPL Dolok Parmonangan Bapak Sanrot Simbolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Peninjauan ketahanan pangan Jagung, dilahan seluas 2 Hektar dengan umur tanaman jagung berjalan 25 hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Naga Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Khusaini menyampaikan bahwa penanaman Jagung tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jagung yang ditanam ini hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat. Hal ini sesuai instruksi dari Kasad. Dalam instruksi tersebut Kasad menyampaikan agar anggota TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mengatasi permasalahan yang ada di sana. “Salah satu upaya yang dilakukan Kodim 0207/Simalungun adalah dengan menanam jagung di lahan seluas 2 ha diwilayah Dusun Naga Nagori Dolok Parmonangan,” ujar Babinsa Serda Khusaini.

Camat Dolok Panribuan Nopem Germanicus Sijabat menyampaikan apresiasinya pada Kodim 0207/Simalungun yang telah melaksanakan penanaman Jagung dalam upaya mendukung program ketahan pangan daerah. “Apalagi nantinya setelah panen hasil akan diserahkan ke masyarakat.  Untuk itu atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan ini,” tutur Camat.

Menurut Nopem Germanicus Sijabat, pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk daerah. Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk Ketahan Pangan masyarakat. “Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern,” ujarnya.

Nopem Germanicus Sijabat menyampaikan siap mendukung dan mengawal kegiatan penanaman jagung dalam rangka mendukung ketahan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0207/Simalungun. “Kami akan mengawal dan memberikan bimbingan secara teknis agar jagung yang ditanam kali ini bisa panen dalam jumlah yang banyak, tutupnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved