Minggu, 14 Agustus 2022

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Masyarakat Gotong Royong

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Masyarakat Gotong Royong


Simalungun  |  Banyak cara dalam rangak menyambut Hari Ulangtahun Kemerderkaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun yang di peringati setiap 17 Agustus. Salahsatunya adalah dengan bergotong royong membersihkan serta memperindah lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada diwilayah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Zulham turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama warga membersihkan lingkungan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (14/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Zulham menyampaikan bahwa masyarakat Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela sangat antusias dalam menyambut dan memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Masyarakat Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela dalam menyambut Dirgahayu RI Ke-77. Masyarakat saling bergotong royong dalam membersihkan gorong-gorong, menghiasi jalan-jalan dengan umbul-umbul dan bendera merah putih serta membuat gapura.

Lebi lanjut Babinsa Sertu Zulham juga menyampaikan bahwa budaya gotongroyong masih tetap terjaga dan masih terus di pilihara di Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela. Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara agar kita semua terus berusaha menjaga dan memilihara lingkungan agar tetap bersih dan asri. “Semoga di hari ulangtahun Republik Indonesia Ke-77 ini, Bangsa dan negara ini semakin kuat terutama di tengah wabah Virus Carona yang masih melanda Negeri ini, dan semoga kita semua seluruh masyarakat Republik Indonesia selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus memberikan manfaat untuk bangsa ini”.

Dengan melakukan gotong royong serta bersih-bersih dalam rangka menyambut hari jadi Indonesia ke-77. Semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ditujukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun yang berada dilingkungan wilayah Binaan. Dalam bulan Agustus yang lebih tepatnya di tanggal 17 Agustus terdapat suatu momen yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada setiap tahunnya di peringati dengan melaksanakan upacara bendera serta berbagai macam perlombaan, oleh karena itu Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun melakukan Gotong Royong dan bersih-bersih untuk mempercantik keindahan wilayah desa binaan tepatnya di Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela demi semarak di Hari Kemerdekaan ke-77 ini, tutup Babinsa Sertu Zulham.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved