Breaking News

Acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 54 Tahun 2020 PT. Asabri (Persero) Medan di Makorem 022/PT


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memahami dan mengetahui hak-hak Prajurit  dan PNS di Lingkungan Kementerian Pertahanan RI, prajurit Korem 022/PT menerima Sosialisasi PP No 54 Tahun 2020 bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.Sumut. Senin (29/08/2022).

Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiren Korem 022/PT Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim sosialisasi dari Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) Medan yang telah meluangkan waktu untuk mensosialisasikan Program Asabri sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 54 Tahun 2020 kepada Prajurit, PNS dan keluarganya.


Harapan kita bersama, dengan sosialisasi ini nantinya seluruh anggota  memahami tentang tugas dan fungsi Asabri, sehingga dapat mengetahui hak dan kewajibannya, maupun mekanisme apa yang harus ditempuh, kemudian administrasi apa saja yang harus dilengkapi setelah memasuki purna tugas, mengingat saat ini masih banyak anggota peserta Asabri belum memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan oleh PT. Asabri.

PT. Asabri adalah salah satu lembaga yang yang menangani asuransi dan pembayaran pensiun Prajurit dan PNS, sehingga banyak hal yang harus kita ketahui tentang program-program Asabari, baik manfaat, maupun prosedur klaim asuransinya, termasuk aplikasi online yang diterapkan oleh PT. Asabari untuk memudahkan Prajurit dan PNS untuk mengurus administrasi pensiunnya.


Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta sosialisasi agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, cermati dan pahami materi yang disampaikan dan tanyakan hal-hal yang belum dipahami.

Selanjutnya paparan oleh Perwakilan PT. Asabri oleh Ibu Evi Adriani tentang Sosialisasi Manfaat Asuransi dan Pembayaran pensiun. PT ASABRI (Persero) Cabang Medan juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendownload aplikasi ASABRI Mobile guna melakukan pengkinian data profile seperti anggota keluarga, NIK dan kepangkatan, serta penggunaan e-KTPA. Selain itu diakhir acara juga dibagikan Lucky draw bagi peserta yang beruntung.

Hadir mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut para Kasi Korem 022/PT, Pjs Kakancab PT ASABRI (persero). Medan ibu Evi Adriani, Perwira, Bintara,Tamtama,PNS dan Ibu Persit jajaran Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN