Breaking News

PMK Pada Hewan Ternak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Bersama Dinas Peternakan


Simalungun  |  Dalam rangka untukmenghindari PMK pada ternak peliharaan Masyarakat binaan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak pada hewan ternak di beberapa daerah. “Tujuannya agar para peternak sapi dapat memahami dan mengerti dalam menangani penyakit PMK yang sedang merebak dan menjangkiti hewan ternak, serta dapat mengatasi permasalah tersebut secara mandiri”.

Dalamhal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suheri turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pencegahan dan Penanganan Penyakit PMK dengan cara melaksanakan kegiatan Penyemprotan dan Penyuntikan terhadap Sapi yang terinfeksi dan yang belum terinfeksi bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/07/2022).

Dengan langsung turun kewilayah binaan untuk turut serta Monitoring penyakit hewan ternak Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) beserta Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batunanggar. Pada pelaksaan kegiatan monitoring penyakit hewan ternak Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut dengan hasil yang dicapai sampai saat ini PMK belum ada di temukan di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar khususnya dan umumnya Kabupaten SImalungun, Penekanan agar tetap menjaga kebersihan kandang,makanan,agar hewan ternak tetap sehat dan apabila ada hewan ternak yang sakit agar cepat lapor ke Dinas peternakan. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN