Jumat, 08 Juli 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Ke Makam Umum

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Ke Makam Umum


Simalungun  |  Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Khusaini turun kewilayah melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga masyarakat Dolok Parmonangan dalam rangka memperbaiki jalan menuju Pemakaman umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Simpang Kawat di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (08/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama warga gotong royong perbaiki jalan makam, perbaikan jalan makam tersebut merupakan swadaya dan partisipasi warga desa setempat. Antusiasme warga bersama aparat Koramil 09/Tiga Balat nampak bahu membahu mengurug dan meratakan urugan jalan yang rusak dan berlobang akibat musim hujan.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena  selama ini warga masyarakat sering mengeluhkan keadaan jalan makam yang rusak parah, bahkan beberapa warga pernah terpeleset jatuh saat sedang memikul jenazah saat hendak dimakamkan sehingga warga dengan kesadaran iuran untuk beli grosok untuk menutupi lubang jalan yang sudah ada di mana-mana.

Danramil 09/TB melalui Babinsa saat di lokasi kerja bakti mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari swadaya warga. Perbaikan jalan tersebut adalah sementara sambil menunggu anggaran dari pemerintah tahun depan, katanya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved