Breaking News

Penuh Semangat Melaksanakan Gotong-royong Perbaiki Irigasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga


Simalungun  |  Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, akan tetapi juga apabila di desa sedang ada gotong royong baik kegiatan sosial atau bersih-bersih atau perbaikan jalan, persawahan seperti ini, sebagai Babinsa wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Poltak Pakpahan bersama 2 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong perbaikan irigasi yang rusak akibat banjir bersama Pangulu Bandar Dolok Bapak Papar Gultom dan masyarakat Dusun 2 Sulim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (09/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Poltak Pakpahan dengan 2 orang Babinsa bersama warga Masyarakat binaan dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bhakti perbaikan talud/parit di area persawahan tali Irigasi yang ada diwilayah binaan.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Babinsa di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat, tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, terangnya.

Danramil saat ditemui ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan gotong royong bersama ini sangat tepat sekali. Sekaligus dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya gotong royong menjaga lingkungan sekitarnya, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN