Senin, 25 Juli 2022

Latihkan PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Assisi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Latihkan PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Assisi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh babinsa dari sekolah ke sekolah untuk melaksanakan latihan, selain melatih kedisiplinan, fisik dan mental, dengan adanya latihan tersebut jiwa nasionalisme dan semangat juang  bagi murid-murid juga akan tumbuh, kegiatan pelatihan Baris berbaris yang dilaksanakan, diikuti oleh Calon Anggota Paskibraka yang tergabung dari SMA Assisi, kegiatan seperti ini biasanya dilaksanakan satu kali dalam setahun dalam rangka Seleksi Paskibra HUT RI yang ke 77 Tahun 2022.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin dan Sertu I. Rumahorbo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa/i SMA Assisi km 6 dalam rangka Seleksi Paskibra HUT RI yang ke 77 Tahun 2022 wilayah Kecamatan Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sekolah Assisi Batu Anam Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (25/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Jumirin mengungkapkan selain untuk Seleksi Paskibra HUT RI yang ke 77 Tahun 2022 wilayah Kecamatan Siantar tersebut memberikan latihan PBB bagi Siswa-Siswi yang diberikan ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pengetahuan dasar baris berbaris kepada para siswa, terangnya.

Kepala Sekolah SMA Assisi menyampaikan terima kasih kepada Bapak TNI yang mau melatih siswa- siswinya. Beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi pelajaran berharga bagi siswa-siswinya sehingga kegiatan upacara yang didalamnya banyak kegiatan baris berbaris bisa terlaksana dengan baik. “Harapan kami kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga para siswa di Sekolah Assisi mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka kedepannya”.harap Kepala SMA Assisi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved