Jumat, 22 Juli 2022

Laksanakan Rapat Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Nagori Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Laksanakan Rapat Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Nagori Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam memimpin rapat itu, Bupati Simalungun didampingi Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi bersama Sekda Esron Sinaga dan dihadiri.oleh camat dan UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se-Kabupaten Simalungun. Rapat itu digelar usai mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual, Kepala Bapenda Frans Novendi Saragih dalam laporan menyampaikan tentang serapan anggaran yang dilaksankan tahun anggaran 2022. Dia mengatakan, hasil koreksi yang dilakukan pihaknya bahwa kondisi di seluruh satuan unit kerja, untuk realisasi belanja baru mencapai 11,9 %. “Belanja daerah terdiri dari belanja operasional dan belanja modal, belanja operasional kecamatan sudah mencapai 13.76% dan ini melebihi dari apa yang kita anggarkan,”kata Frans.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat evaluasi pajak dan retribusi daerah bersama kecamatan, yang dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Rumah Dinas wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, menyikapi hal tersebut dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu G. Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Rapat Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Nagori (LPPN) dan Laporan Realisasi Dana Desa, Pajak Bumi dan Bangunan berbasis NIK, diwilayah Nagori Bandar Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Jumat (22/07/2022).

Pada pelaksanan kegiatan Pendampingan Rapat Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Nagori (LPPN) dan Laporan Realisasi Dana Desa, Pajak Bumi dan Bangunan berbasis NIK tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Aminudin Saragih (Dinas Pendapatan), Bapak Adi Suyanto (Kasi Pemen Kecamatan Bandar), Bapak Asminem (Sekdes Nagori Bandar), Babinsa, Pendamping Desa dan Seluruh Gamot Nagori Bandar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved