Minggu, 17 Juli 2022

Kompak Dengan Dinas Peternakan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Vaksin Cegah PMK Kepada Hewan Ternak

Kompak Dengan Dinas Peternakan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Vaksin Cegah PMK Kepada Hewan Ternak


Simalungun  |  Disampaikan himbauan bahwa para pemilik ternak agar selalu kordinasi apabila adanya keluhan terhadap hewan miliknya dan atau adanya tanda-tanda PMK dan lakukan segera Vaksinasi terhadap hewan peliharaan ataupun hewan dagangannya serta jaga kesehatan lingkungan dan kandang agar hewan tetap bersih dan sehat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda JH. Sibagariang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan vaksin terhadap ternak lembu bersama tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta 1 Pematang Nagori Pematang Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (17/07/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan vaksin terhadap ternak lembu bersama tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun tersebut dengan Capaian Vaksin PMK di Kecamatan Tapian Dolok Dosis 1 :  93 ekor, Dosis 2 : - ekor, untuk Jumlah : 93 ekor. Di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, untuk Dosis 1 dan 2 Nihil. Untuk Total Capaian Vaksinasi  Dosis 1 :  93 ekor. Jenis Vaksin Aftopor Jumlah  1 botol (200ml).

Dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Wilayahnya, dalam pelaksnaan kegiatan kegiatan pendampingan pelaksanaan vaksin terhadap ternak lembu bersama tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadis Peternakan Bapak Robert Pangaribuan, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda J.H. Sibagariang, Perangkat Nagori pematang Dolok kahean Warga yang punya ternak, Dr. Hewan Resna Siboro bersama tim Vaksinator dan seluruh warga pemilik ternak.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved