Kamis, 28 Juli 2022

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB Hadiri The 8 Tahun Annual Event Pekan Inovasi Dan Investasi Sumut 2022 Hari Ke-2

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB Hadiri The 8 Tahun Annual Event Pekan Inovasi Dan Investasi Sumut 2022 Hari Ke-2


Simalungun  |  Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara (PIIS) ke-8 dibuka secara resmi pada Rabu (27/07/2022) kemarin oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut Arief Sudarto Trinugroho. Event ini diharapkan dapat mendorong kemitraan investor dan UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


Dalam hal ini “Promosi potensi dan peluang investasi serta produk-produk kreatif dan inovatif daerah diharapkan dapat kembali meningkatkan pertumbuhan prekonomian di Sumatera Utara, salah satunya dengan mendorong pelaku UMKM memanfaatkan pekan inovasi dan promosi,” kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pagoda Open Stage Parapat Jalan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, Kamis (28/07/2022).


Pada kesempatan tersebut Ny. Mia Luqman Arief Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB dalam menghadiri Hari ke-2 kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan kemudahan berusaha pemerintah menerbitkan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diperoleh dengan cara meng-input data UMKM melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan berlaku sepanjang kegiatan usaha berjalan, termasuk di dalamnnya berisi Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Angka Pengenal Importir (API). Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh Stakeholder yang telah menyukseskan acara Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2022 ini khususnya lewat acara The 8 Tahun Annual Event, " Pekan Inovasi dan Investasi " Sumatera Utara 2022 yang dilaksanakan pada hari ke dua ini, terang Ibu Danrem 022/PT.


Adapun kegiatan pada hari ke-2 ini dengan Pagelaran Pashion Show Multi Etnis Pakaian adat Berbagai Daerah, Pagelaran Multi Etnis Tarian Berbagai Daerah, Pashion Show dari Kodim 0207/Simalungun, Pemberian Kuis dari PTPN lV diberikan pertanyaan  kepada penonton (2 Nama Produk teh yang dikeluarkan) serta dilanjutkan Melihat 2 Pameran.

Dalam Acara The 8 Tahun Annual Event, " Pekan Inovasi dan Investasi " Sumatera Utara 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Ny. Mia Luqman Arief Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB, Ibu Ketua Darma Wanita Provsu Ny. Linda Fauziah, Sekda Kabupaten Langkat Bapak Dr. Indra Salahuddin, Ibu Dandim 0207/Simalungun, Ibu Kasipers 022/PT, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Toba Ny. Desi Taufik Hidayat, Ibu Dekranasda Madinah Ny. Eli Mahrani, Ibu Dekranasda Langkat, Ibu Dekranasda Simalungun dan Ibu Dekranasda Pematang Siantar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved