Kamis, 14 Juli 2022

Dampingi Masyarakat Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaannya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

 Dampingi Masyarakat Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaannya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu E. Berutu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Vaksinator dalam pelayanan Vaksin dalam kegiatan pendampingan percepatan Vaksinasi TNI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Parsoburan Jalan Parsoburan Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (14/07/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI di Wilayah, pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut Babinsa Sertu E. Berutu mengungkapkan dengan telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat Umum di wilayah binaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas diwilayah tersebut, Vaksin Fizer, untuk Dosis l sebanyak 4 orang, Dosis ll sebanyak 3 orang dan Dosis lll sebanyak 41 orang.

Dalam mendukung kegiatan dan Program pemerintah untuk Serbuan Vaksinasi seluruh Indonesia. Koramil 03/Siantar Selatan secara otomatis bergerak melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan dalam Khususnya Puskesmas sebagai wilayah terotialnya yang terdekat, dengan menyadari akan pentingnya menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat, Vaksin untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat di Indonesia, yang apabila terkena oleh Corona Virus tidak berdapak parah atau menyebabkan kematian karena sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah kuat, terangnya.

Tidak lupa juga Babinsa Sertu E. Berutu mengungkapkan dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi tersebut para Babinsa-babinsa juga memberikan Edukasi pengetahuan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan. Jangan mendengar berita-berita tentang paksin dari sumber-sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya, tutup Babinsa Sertu E. Berutu.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved