Minggu, 31 Juli 2022

Bersama Stackeholder Cegah Berjangkitnya Demam Berdarah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Bersama Stackeholder Cegah Berjangkitnya Demam Berdarah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Agar tidak menjadi sarang nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit DBD, secara rutin para Babinsa bersama-sama melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan serta pemeriksaan dan pemberian cairan pembasmi jetik pada bak mandi warga masyarakat binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP. Sihombing bersama pihak Kelurahan Sumber Jaya, Puskesmas Rami dan Pendamping Penanganan DBD/Pihak LO (Liaison Ofificer) Kelurahan Sumber Jaya, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Jumantik (Juru Pemantau Jentik) dalam rangka mengantisipasi perkembangan penyakit Demam Berdarah dengan cara melaksanakan pengecekan Bak kamar mandi tiap rumah di beberapa Rumah warga didampingi RT Kelurahan setempat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Medan Gang Swadaya RT 002, RW Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (31/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka HRP. Sihombing mengatakan selain Jumantik (Juru Pemantau Jentik) dalam rangka mengantisipasi perkembangan penyakit Demam Berdarah dengan cara melaksanakan pengecekan Bak kamar mandi tiap rumah di beberapa Rumah warga didampingi RT Kelurahan setempat juga dilakukan menempelkan surat himbauan di rumah warga yang sudah diperiksa kamar mandinya dan menyampaikan kepada pemilik Rumah agar menguras/membersihkan kamar mandinya dalam jangka waktu maksimal seminggu sekali, terang Babinsa Serka HRP. Sihombing.

Dalam upaya preventif pencegahaan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama Pemerintah, kegiatan yang melibatkan Kelurahan Sumber Jaya, Puskesmas Rami dan Pendamping Penanganan DBD/Pihak LO (Liaison Ofificer) Kelurahan Sumber Jaya tersebut, dengan melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan dan pemberian cairan pembasmi jentik pada bak mandi warga.

Babinsa Serka HRP. Sihombing menuturkan bahwa pencegahan penyakit DBD sangat tergantung oleh pengendalian vektornya, yaitu nyamuk aides aegypti. Sehingga, dirinya bersama Pemdes, bidan desa dan Kader Jumantik secara rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk tersebut, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved