Rabu, 22 Juni 2022

Sosialisasi Keimigrasian Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Sosialisasi Keimigrasian Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Covid-19 membawa dampak langsung terhadap keberadaan dan izin tinggal Warga Negara Asing (WNA) yang ada di Indonesia. Itu membuat Kemenkumham, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi mengeluarkan peraturan untuk menyesuaikan dengan tuntutan keadaan dan dalam kesempatan kali ini Kanim Mataram berupaya memberikan sosialisasi dan informasi tentang izin tinggal dan visa untuk WNA pada masa adaptasi kebiasaan baru. Sosialisasi ini juga menginformasikan Penetapan Terminal Khusus Pariwisata Medana Bay Marina dan Marina Del Ray yang sudah disahkan oleh Ditjen Imigrasi pada Januari 2021 lalu.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendrik Susanto turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Sosialisasi Keimigrasian Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hotel Kas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (22/06/2022).

Pelaksanaan peraturan baru ini segera dilaksanakan di setiap kantor imigrasi baik di kantor maupun di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Seperti diketahui, bahwa di Parapat adalah daerah Wisata yang banyak dikunjungi dari luar daerah, dengan ini untuk dibuka tempat pemeriksaan pariwisata yang menjadi tempat berlabuh kedatangan para wisatawan ke wilayah Danau Toba.

Ada banyak sekali pesona Danau Toba yang tidak terkalahkan oleh danau manapun. Mulai dari keindahan alam hingga keunikan lokasi dan masyarakat yang ada di sana. Danau Toba merupakan objek wisata yang populer di Indonesia. Wisata danau Toba terletak di Sumatera Utara ini dengan ukuran panjang 100 km, lebar 30 km, serta kedalaman 505 meter. Ukuran tersebut membuat Danau Toba menjadi salah satu danau terbesar di Indonesia.  Selain pesona danau yang indah, ada berbagai cerita rakyat dan mistis yang membuat wisatawan tertarik berkunjung. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga antusias mendatangi wisata ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved