Rabu, 22 Juni 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Giat Fogging Bersama Tim Puskesmas Dan Dinas Kesehatan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Giat Fogging Bersama Tim Puskesmas Dan Dinas Kesehatan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Karnadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka mendampingi Tim Fogging Puskesmas Martoba dan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dalam rangka memfogging di Jalan Langkat Kelurahan Martoba, guna untuk memminalisir terjadinya kasus penularan DBD (Demam Berdarah Dengue) khususnya di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (22/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Karnadi turut serta melakukan penyemprotan fooging. Suatu cara dalam pencegahan sejak dini penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pencegahan varian baru omnicron, Babinsa dan tim relawan Fogging melakukan penyemprotan fooging di Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara. Babinsa menyampaikan, Aksi ini dilakukan adalah sebagai langkah pencegahan DBD dan Penyebaran Virus Covid-19. ”Saya sebagai Babinsa di Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu lakukan 5 M,” tutur Babinsa Serda Karnadi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Karnadi menambahkan, DBD dapat dicegah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus, bersama Tim Fogging Puskesmas Martoba dan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melakukan fogging atau pengasapan di Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, sasaran foging atau pengasapan meliputi rumah-rumah warga masyarakat baik dalam maupun luar rumah. Sampai saat ini pandemi Covid-19 juga belum usai namun diharapkan seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi proses yang berlaku, sebagai ujung tombak kewilayahan tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk, sehingga dilakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Saya bersama Tim Fogging Puskesmas Martoba dan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melakukan fogging secara berkala, ungkap Babinsa Serda Karnadi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved