Kamis, 30 Juni 2022

Dandim 0207/SML Terima Kunker Tim Wasprog Sdirlitbang Dan Sdirpit Pusterad Dalam Pengecekan Aplikasi Hallo Babibsa Tahap ll Serta Bin Media Ter TK Kodim Tahun 2022

Dandim 0207/SML Terima Kunker Tim Wasprog Sdirlitbang Dan Sdirpit Pusterad Dalam Pengecekan Aplikasi Hallo Babibsa Tahap ll Serta Bin Media Ter TK Kodim Tahun 2022


Simalungun  |   Kodim 0207/Simalungun telah melaksanakan kegiatan Uji Coba Aplikasi Halo Babinsa oleh Tim Wasprog Sdirlitbang dan Sdirpit Pusterad apilakasi Hallo Babinsa Tahap ll dan Bin Media Ter TK Kodim Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Aula Mako Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan Tim Wasprog Sdirlitbang dan Sdirpit Pusterad dalam rangka pelaksanaan pengecekan aplikasi Hallo Babibsa Tahap ll dan Bin Media Ter TK Kodim Tahun 2022, adapun yang hadir apilakasi Hallo Babinsa Tahap ll dan Bin Media Ter TK Kodim TA, 2022 Kodim 0207/Simalungun diantaranya adalah, Ketua Tim Wasnitter Pusterad Letkol Arm Budi Supriyanto, S.E.,M.l.P dan Mayor Inf Supriadi, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Pasi Ter Dim 0207/Simalungun Kapten Inf Supriadi dan para Babinsa Kodim 0207/Simalungun.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Tim Pusat Informasi Teritorial (Pusinfoter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin langsung oleh Ketua Tim Wasnitter Pusterad Letkol Arm Budi Supriyanto, S.E.,M.l.P.

Dalam sambutannya Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P.,selaku Dandim 0207/Simalungun mengatakan bahwa “ Aplikasi hello Babinsa sangat bermanfaat bagi Babinsa yang ada wilayah Kodim kami, sehingga mempermudah laporan dan informasi di wilayah binaannya, dengan Adanya aplikasi ini pekerjaan akan bisa berjalan lebih baik lagi dan tetap harus melaksanakan kegiatan pembinaan di wilayah masing-masing, Karena aplikasi ini juga tidak sebisa serta-merta berjalan di masyarakat apabila tidak ada hubungan emosional yang baik antara Babinsa dengan masyarakat,” pungkas Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0207/Simalungun mengatakan Hallo Babinsa ini sangat bagus sekali, dan mendukung dalam giat uji coba Hallo Babinsa selain mempermudah juga membantu masyarakat dalam melaporkan setiap kejadian yang terjadi di wilayah Desa atau Nagari, ungkap Dandim.

Di samping itu Ketua Tim Wasnitter Pusterad Letkol Arm Budi Supriyanto, S.E.,M.l.P., mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0207/Simalungun yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan uji coba aplikasi Hallo Babinsa program kerja Pusterad, khususnya Bidang Penelitian dan Pengembangan TA 2022, aplikasi hello Babinsa di laksanakan dan sebarkan di berbagai wilayah Indonesia yakni dari Sabang sampai Merauke dengan tujuan agar Babinsa mudah mengetahui Geografi, Demografi, Komsos di wilayahnya, sekaligus memudahkan Babinsa dalam melaporkan situasi peristiwa apa sedang berkembang di wilayahnya. Babinsa merupakan unsur pelaksana di tingkat Komando Rayon Militer yang bertugas melaksanakan pengumpulan data geografi, demografi, kondisi sosial dan potensi nasional meliputi sumber daya manusia, sumber daya alam, dan prasarana di wilayahnya.

Aplikasi ini merupakan keterpaduan dari tiga aplikasi untuk babinsa dan web monitoring Satkowil dari tingkat Koramil, Kodim, Korem, Kodam dan Mabesad. Aplikasi Hallo Babinsa versi masyarakat bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh bantuan Babinsa terdekat dalam keadaan mendesak. Aplikasi ini dilengkapi menu layanan panic button dengan dilengkapi fitur perlintasan pelaporan masyarakat melalui pesan suara gambar maupun video. Aplikasi Hallo Babinsa versi Babinsa bertujuan untuk memperoleh informasi yang bersumber dari masyarakat secara cepat, tepat dan akurat meliputi kejadian kriminalitas, bencana alam, kesehatan maupun sosial. versi babinsa ini dilengkapi dengan pintasan aksi peta kejadian dan status penanganan kejadian sehingga memudahkan babinsa untuk menuju lokasi kejadian dan melaporkan kejadian secara berjenjang. Melalui aplikasi ini setiap kejadian baik bersumber dari masyarakat maupun pelaporan Babinsa akan mudah di ketahui dan di monitor oleh Danramil, Dandim, Danrem, Pangdam, bahkan sampai Danpusterad dan bapak Kasad, ucap Letkol Arm Budi Supriyanto, S.E.,M.l.P.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved