Breaking News

Pelaksanaan Vaksinasi Di Kantor Nagori Batu Silangit Kepada Masyarakat Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk menjalankan Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda MP Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan damping pelaksanaan kegiatan Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 bagi untuk Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Nagori Batu Silangit Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (19/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda MP Nasution mengatakan selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Tapian Dolok, dengan pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tapian Dolok terhadap warga yang mau melaksankan vaksinasi baik dosis ke 1,2 maupun ke 3 (booster) yang digelar di Kantor Nagori Batu Silangit.

Sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan Puskesmas Tapian Dolok terlebih dahulu melakukan beberapa tahap meja terhadap pelaksanaan vaksinasi, diantaranya Pendaftaran Screning dan Observasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin. “Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 apalagi dengan adanya varian terbaru/varian Omicron, dan dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini agar dapat berjalan aman dan tertib dan lancar,”Pungkasnya.

Babinsa Serda MP Nasution dengan melaksanakan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi terhadap peserta ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Masyarakat serta Lansia termasuk juga masyarakat umum. “Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN