Breaking News

Hadiri Musrenbang Nagori Sei Mangkei, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Menghadiri


Simalungun  |  Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Sucipto turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Rapat Musrembang diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori  Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (14/01/2022).

Dalam kesempatan ini Babinsa Pelda Sucipto dengan menghadiri Rapat Musrembang di Nagori  Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bosar Maligas yg diwakili kasi Kesos Ibu Narsih, Pengulu Nagori Sei Mangkei bapak Jumarno, Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Aipda H. Sinaga, PDTI Pendamping  Desa Tehnis bapak DN Hutagaol, Pendamping Dana Lokal Desa bapak  Indra Shotang, Ketua Maujana bapak  Khairul Adha dan anggota Maujana, Para Gamot dan Perangkat nagori dan Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama Serta Masyarakat nagori Sei Mangkei.

Pimpinan Rapat musrenbang di pimpin Camat Bosar Maligas menyampaikan pada rapat musrenbangdes kali ini anggaran yang bersumber dari DD yang akan di gunakan untuk pemulihan ekonomi nasional, diantara nya penanggulangan kemiskinan, BLT yang terdampak covid 19 dan pencegahan stanting dan lain lain.

Pada kesempatan tersebut juga Babinsa Pelda Sucipto menyampaikan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa yang telah melibatkan Babinsa dalam pelaksanaan Musrenbang. “Kami selaku aparat TNI selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, untuk berhati-hati, jangan sampai terjadi penyimpangan, kelolalah Dana Desa tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa,” ujarnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN