Minggu, 05 Desember 2021

Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Komsos didaerah binaanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan warga, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat yang baru pulang melaut agar melaksanakan vaksinasi dan juga menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan juga memakai masker bersama dengan Bapak Saman, Bapak IQbal, Bapak Nurdin dan Bapak Samsul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (05/12/2021).

Dengan komunikasi tersebut diharapkan akan muncul ide-ide untuk mengembangkan usaha. Hal itu sebagi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Selain itu Komsos tersebut juga membantu warga untuk mengembangkan ide soal usaha sehingga akan banyak warga binaan yang bekerja atau mendirikan usaha sendiri. “Komsos tersebut sangat banyak manfaatnya, terutama membantu warga mengembangkan ide usaha, kata Babinsa Praka Fadli Siagian.

Ditempat terpisah Komandan Korami (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengungkapkan pelaksanaan komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus di lakukan. Supaya dapat mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Dengan seringnya babinsa keliling di kelurahan binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan. “Komsos juga berguna untuk mendeteksi masalah yang timbul lebih awal,” ujar Kapten Arm Viktor Hutagaol.

Kapten Arm Viktor Hutagaol menjelaskan dengan komsos Babinsa ke wilayah binaaan. Babinsa akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide-ide kepada masyarakat sehingga harapanya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit-penyakit masyarakat. “Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern, dengan hal itu akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved