Breaking News

Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksinasi Massal TNI-Polri Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Program Vaksinasi Covid-19 telah berjalan di berbagai Faskes, Kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional dari TNI-Polri, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendra Gunawan dan Serda Hadimin Ramud turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksankan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi masal TNI/Polri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adamalik Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (17/12/2021).

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Sertu Hendra Gunawan dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Kota Pematang Siantar tentang program Vaksinasi tersebut. "Vaksin Covid-19 ini aman, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya" ujar Babinsa Sertu Hendra Gunawan.

Dengan melaksanakan Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Sertu Hendra Gunawan memberikan himbauan kepada warga binaan Agar tetap mematuhi protokol kesehatan di Lapangan Haji Adamalik Kecamatan Siantar Barat, Hal ini juga dikatakan dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binaannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan sembari berinteraksi dengan warga, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat, sebutnya.

Selanjutnya, Babinsa Sertu Hendra Gunawan menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal, ucap Babinsa Sertu Hendra Gunawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN