Jumat, 05 November 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Dipuskesmas Singosari Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Dipuskesmas Singosari Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional diwilayah binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Dosis I, dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Dosis pertama tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Singosari Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kota Pematang Siantar, Jumat (05/11/2021).

Pada pelaskanaan Vaksinasi tersebut untuk Dosis1 : 204 orang, Masyarakat Umum 50 orang, Remaja : 50 orang dan Anak sekolah : 104 orang, untuk Dosis ll : 48 orang, Sesuai jadwal : 38 orang, Lansia : 10 orang dan untuk Total Jumlah : 252 orang. Vaksin yang di pakai Doubel dose dan Multi dose.

Pada kesempatan tersebut salah satu Babinsa Sertu Suherdi mengungkapkan antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, terang Babinsa Sertu Suherdi.

Dalam kegiatan pelaksanaan pendampingan Vaksinasi Dosis pertama dan kedua tersebut, Babinsa mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat merupakan rangkaian dari program TNI guna mendukung pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional. “Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak,”ujarnya.

Dari keterangan Babinsa Sertu Suherdi, pada saat pelaksanaan Vaksin terdapat masyarakat yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Vaksin dengan pelaksanaan vaksin tahap pertama, “Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya, sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu mengisi daftar kehadiran di meja 1, di teruskan melaksanakan skrining dan cek tensi darah karena tahapan ini wajib dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelayakan syarat kesehatan bagi penerima vaksin,” imbaunya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved