Breaking News

Di Puskesmas Ujung Padang Dilaksanakan Vaksinasi Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Screening sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada peserta vaksin,dan observasi merupakan tahapan di mana peserta yang sudah di vaksin melaksanakan istrahat selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi setelah di vaksin, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jakarianto Saragih dan Praka Muiswanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan tahap II kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang, kegiata tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Nagori Dusun Ulu Kecamtan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (04/11/2021).

Dalam pendampingan pelaksanaan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan tahap II kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang tersebut dengan mendampingi vaksinasi, Babinsa Serda Jakarianto Saragih mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Ujung Padang sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

Adapun jumlah sasaran  Masyarakat yang di vaksin : 500 orang, Masyarakat yang hadir 310 orang, Vaksin tahap II = 10 orang. Vaksin yang di gunakan Sinovac doble dose : 1 Vial. Vaksin tahap I = 300 orang. Lanjut Vaksin jumlah : 300 orang, Vaksin yang di gunakan Prizer 150 Vial. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 8 orang, dr Henry Jimmy Gultom, dr Dian Utami, Yusni Sitorus AM. Keb, Resna Manurung AM. Keb, Marsihat Eva AM. Keb, Linda Evan Tarigan AM. Keb, Jeni Napitupulu AM. Keb dan Evi Purba AM. Keb.

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapus Ujung Padang dr. Henry Jimy Gultom, Pangulu Nagori Dusun Ulu Bapak Irawadi, Bhabinkantibmas Aipda J.S Butar-Butar, Bidan desa Lina Turnip  AMD.Keb dan Seluruh Vaksinasi masyarakat  kecamatan.Ujung Padang wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN