Minggu, 14 November 2021

Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Tracing dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien positif di desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Suwandi beserta Bindes Ibu Dani dan Tim Trecer dari Puskesmas Simpang Bahjambi turut serta melaksanakan kegiatan Tracing kepada Keluarga Alm Aldino warga Huta I Nagori Pamatang Asilom Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021).

Dengan melaksanakan giat Tracing, adapun warga yang Suspek Covid-19 dan kontak Erat, Saudara Aldino Ramadhianto alamat Huta I Nagori Pamatang Asilom Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, meninggal 07 November 2021, untuk kontak erat saudara Masliah, saudara Muhamad Andika Rifani, dalam hal ini hasil dari wawancara dengan ibu Masliah ( ibu kandung alm ) bahwasanya setelah melaksanakan Swap Anti Gen dengan hasil NEGATIF di saat itu pula keluarga Kontak erat dari alm di izin kan kembali kerumah karena tidak mengalami keluhan apapun.

Selanjutnya petugas medis Bidan Desa memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri. “Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”, ucap Ucap Bidan Desa.

Pada kesempatan ini Babinsa Kopda Suwandi menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19”, pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved