Senin, 18 Oktober 2021

Sukseskan Serbaun Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penghimbauan Kepada Masyarakat Laksanakan Vaksin

Sukseskan Serbaun Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penghimbauan Kepada Masyarakat Laksanakan Vaksin


Tanjung Balai  |  Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin covid-19, maka dari itu seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrizal Adhitama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan penghimbauan kepada masyarakat bersama Kasatbinmas dan babhinkamtibmas agar masyarakat segera melaksanakan vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Suprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (18/10/2021).

Dalam hal ini pada kesempatan pelaksanaan kegiatan penghimbauan kepada masyarakat bersama Kasatbinmas dan babhinkamtibmas agar masyarakat segera melaksanakan vaksinasi tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Sarifuddin (Kasatbinmas), Bapak Ivan Lendi  (Babhinkamtibmas), Bapak Yudhi (Toko masyarakat), Bapak Asbas (Pemuda setempat) dan Bapak Wandi (Masyarakat).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Afrizal Adhitama turun langsung menjemput warga hal ini terus dilakukan hingga jemput bola ke pelosok desa/kelurahan untuk mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga. Seperti yang dilakukan Babinsa ikut aktif melakukan jemput bola dan mengantar warga ke Posko untuk melaksanakan vaksinasi, terangnya.

Lebih lanjut Sertu Afrizal Adhitama mengatakan, antar jemput para lansia dan warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin oleh Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan. Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin. Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para lansia dan warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19. “Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved