Rabu, 20 Oktober 2021

Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Baminkamtibmas Dan Kepdes Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Masker

Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Baminkamtibmas Dan Kepdes Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Masker


Asahan  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan  Sertu Edi Admojo bersama kades dan Bamin kamtibmas. melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat dan sekaligus  penyemperotan Disinfektan di perumahan warga desa binaan guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah desa binaan bersama dengan Kepala desa padang pulau (Bapak Rahan), Bamin Kamtibmas(Aiptu Safrijal Amri) dan Para Kadus dan perangkat desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (20/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan diruang lingkup perumahan warga wilayah binaan. Bersama Perangkat Desa dan warga, Babinsa bekerja sama menggunakan alat seadanya. Penyemprotan kali ini di wilayah binaan ini dengan sasaran rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah atau tempat umum, terang Babinsa.

Leih lanjut Babinsa Sertu Edi Admojo menuturkan bahwa selain pelaksanakan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). "Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Matang Labong aman dari penyebaran virus Corona atau Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Danramil mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di wilayah Koramilnya akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19. "Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 3M," ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved