Jumat, 22 Oktober 2021

Pentingnya Hidup Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Dengan Masyarakat Warga Binaan

Pentingnya Hidup Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Dengan Masyarakat Warga Binaan


Tanjung Balai  |  Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan territorial, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan masyarakat warga binaan dalam rangka kegiatan gotong royong bertujuan untuk menjalin hubungan yg erat antara babinsa, dengan masyarakat.sehingga tercipta suasana yg harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan bersama dengan Ibuk Citra ( 30 thn), Ibuk Imai (28 thn) dan Ibuk Hasnah (25 thn), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (22/10/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa bersama warga binaan melaksanakan giat kerja bakti  Dengan semangat gotong royong yang akan mewujudkan masyarakat yang madani serta peduli kebersihan lingkungan. Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Giat kerja bakti sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah Daerah.

Sasaran kerja bakti adalah membersihkan kanan kiri jalan dan parit dengan semangat warga akan peduli kebersihan lingkungan, sehingga kampung menjadi indah dan nyaman.dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan lingkungan.yang semula kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong royong bersama.

Pada kesempatan tersebut Ibuk Citra menyampaikan, kegiatan kerja bakti sangat positif sekali, apalagi Bapak Babinsa  turun langsung bersama sama warga, menjadikan motifasi dan semangat dalam kerja bakti.warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di desa binaan,Dengan harapan kerja Bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat ,inilah pentingnya Gotong Royong.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved