Sabtu, 16 Oktober 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan Bersama Dinas Terkait

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan Bersama Dinas Terkait


Tanjung Balai  |  Dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu AR Nasution dan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.Guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jenderal Sudirman KM 7 dan Pajak Kawat Kota Tanjung Balai, Sabtu (16/10/2021).

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Koramil 08/Pulau Buaya dengan melaksanakan Patroli wilayah guna memastikan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa hal ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona khusnya Jalan Jenderal Sudirman KM 7 dan Pajak Kawat Kota Tanjung Balai, dengan melaksanakan kegiatan penyekatan dan pemberian masker di pajak kawat penegakan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan kepada Masyarakat yang melintas  agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak guna pencegahan penyebaran Covid 19.” Ucap Babinsa Peltu AR Nasution.

Dirinya juga menerangkan, kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menegakan disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di mana saja berada. “Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara patroli imbauan dan penerapan protokol kesehatan. Kita semua berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini, kegiatan ini juga turut serta di ikuti dari Personel Polres Tanjung Balai, Satlantas Polres Tanjung Balai dan Satpol PP Tanjung Balai. ”terangnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved