Sabtu, 11 September 2021

Tiga Pilar Laksanakan Tracing Kepada Masyarakat Kontak Erat Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Tiga Pilar Laksanakan Tracing Kepada Masyarakat Kontak Erat Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Semakin cepat data tracing dan testing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat kita dilakukan. Jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan, seperti yang dilakukan asaat ini oeh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda RH Pasaribu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Trecing terhadap masyarakat yang Sudah kontak erat dengan pasien bersama personil Polsek Siantar Timur dan puskesmas Tomuan di Rumah Sarma Uli Simanjuntak Umur 54 Tahun dengan hasil negatif, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sawi no 31 Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Minggu (12/09/2021).

Pada kesempatan tersebut disampingi itu juga Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan trecing bersama Personil Polsek Siantar Timur, Tim Puskesmas Ksatria Kelurahan Siopat Suhu di rumah bapak Hotman Purba Jalan Palangkaraya Kelurahan Siopat Suhu dengan hasil Isoter, terangnya.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya, seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan dengan gencar melakukan tracing terhadap warga binaanya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid-19.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa yang sebelumnya mendapat pelatihan work shop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan testing dan tracing. Tak cukup dengan testing dan tracing, lanjutnya, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan dan jangan sampai abai guna menekan penyebaran Covid-19. "Hingga saat ini, cara yang paling baik untuk melawan virus ini hanya dengan menjalankan prokes. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat  keberhasilan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved