Jumat, 24 September 2021

Awasi Tempat Keramaian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sampaikan Disiplin Protokol Kesehatan

Awasi Tempat Keramaian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sampaikan Disiplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Masa pandemi masih berlangsung, Penyebaran virus Covid-19 masih terjadi, untuk keluar dari masa pandemi Covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk mendisiplinkan warga masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Kuswoyo dan Serda Subrata turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa binaan dalam rangka melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap  warga supaya tidak berkerumun dan tetap gunakan masker dengan benar untuk menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan masker dan mencuci tangan untuk  mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Partuahan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Jumat (24/09/2021).

Semua wilayah Simalungun diawasi secara maksimal, tentu saja dengan pendekatam secara persuasif dan humanis. Terlihat di lokasi para Babinsa sedang melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang maupun pembili untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid – 19, dengan melaksanakan giat Gakplin Prokes terhadap masyarakat yg berkerumun di warung dan tidak menjaga jarak,sehingga di berikan himbauan agar ikuti aturan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Kuswoyo angin  saat ditemui menyampaikan “Sebagai upaya memutus mata rantai virus covid – 19, kami bertugas melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, kami lakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar disiplin mematahi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved