Breaking News

Untuk Meningkatkan Babinsa Diwilayah Binaan, Danramil 04/SB Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Arahan


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan bersinergi dengan lembaga desa maupun masyarakat di desa binaannya. Ini karena Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang menjadi ujung tombak Koramil. Hal tersebut disampaikan Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf M Saragih saat memimpin apel pagi  di Koramil 04/SB jajaran Kodim 0207/Simalungun, Rabu (11/08/2021)

Dengan bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas. Dengan begitu, kita dapat mengambil langkah-langkah deteksi dini atau tindakan yang tepat bila muncul dinamika ditengah masyarakat,” kata Kapten Inf M Saragih.

Menurut Danramil, dengan adanya pemantauan wilayang binaan secara langsung, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Dikatakan, yang paling utama adalah Babinsa harus bisa menjaga keakraban dengan warga binaan, salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan masyarakat. “Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Disamping itu, Babinsa juga diminta terus mengingatkan warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah Covid-19,” ucapnya.

Usai apel pagi, personil Koramil ini langsung melakukan olahraga dan pembersihan markas Koramil 04/SB yang dilakukan secara berkala. “Selain bertujuan untuk kepentingan intern, menjaga kebersihan dan kerapian markas koramil ini juga dalam rangka memberi contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing,” pungkas Kapten Inf M Saragih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN