Breaking News

Laksanakan Komsos Bersama Dengan Pangulu Dan Warga Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Misrain Parlindungan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pangulu dan para warga di warung milik Bapak Oloan Sidabalok bersama dengan Pangulu Marihat Dolok Bapak Jaya Sianturi dan masyarakat Dusun Sionggang. Menghimbau dan mengajak warga agar tetap menjaga lingkungan, karena sekarang sudah memasuki musim hujan. Dan sebagian wilayah desa Gambus Laut adalah wilayah rawan banjir, sehingga sangat perlu membersihkan parit dan selokan supaya air dapat mengalir dengan lancar dan tidak tergenang, membicarakan perkembangan situasi kamtibmas dan kebersamaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (05/05/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Pangulu dan Masyarakat Desa binaan, dalam rangka agar seluruh masyarakat desa berperan aktif bersama-sama ikut menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman desa, dimana saat ini kebutuhan pokok masyarakat semakin meningkat apabila tidak diimbangi dengan penghasilan tambahan sehari-hari di hawatirkan terjadi perbuatan kriminal/pencurian.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopka Misrain Parlindungan mengatakan giat Komsosnya tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa dengan melaksanakan Komsos berkoordinasi tentang keadaan wilayah, menurutnya mempunyai tanggung jawab kepada semua Warga yang ada di Wilayah Binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, selain itu Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi Masyarakat,” tegas Babinsa Kopka Misrain Parlindungan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN