Rabu, 04 Agustus 2021

Tingkatkan Sinergitas, Danrem 022/PT Kunjungi Walikota Pematang Siantar

 Tingkatkan Sinergitas, Danrem 022/PT Kunjungi Walikota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., bersama Istri dan Rombongan langsung disambut hangat oleh Walikota Pematang Siantar Hefriansyah,SE.MM, bersama Istri di Rumah Dinas kediaman Walikota Pematang Siantar tepatnya di Jalan MH Sitorus Kota Pematang Siantar, Rabu (04/08/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, turut mendampingi para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pematang Siantar, diantaranya adalah DPRD Kota Pematang Siantar (Bapak Timbul Margana Lingga, S.H), Kajari Kota Pematang Siantar (Bapak Agustinus Wijoyo Dososaputro), Kepala Pengadilan Negeri Kota Pematang Siantar (Bapak Derman P Nababan, S.H, M.H, beserta Istri), Pj Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar (Bapak Zulkifli, S.I.P.,MM, beserta Istri), Para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan Opd Kota Pematang Siantar.


Sedangkan rombongan yang mendampingi Danrem 022/PT terdiri dari Danrindam l/Bukit Barisan yang diwakili Wadanrindam l/BB Kolonel Inf Abzen Sianturi, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Dandenpom Kota Pematang Siantar, Kapolres Pematang Siantar diwakili, Danki Brimob yang mwakili serta Partuah Maujana Simalungun Kota Pematang Siantar (Bapak Dr. HL Minten Saragih) Serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 022/PT mengatakan kunjungannya itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan kepala daerah sekaligus mengajak bekerjasama dalam menjalankan peran, tugas dan fungsi masing-masing di Kota Pematang Siantar. Danrem juga menjelaskan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, termasuk Kota Pematang Siantar yang merupakan wilayah tanggungjawab Danrem 022/Pantai Timur.

“ Kunjugannya ini adalah sebagai ajang silaturahim dimana manfaatnya untuk memperlancar rezeki, memanjangkan umur, dan mendapatkan keberkahan, Kota Pematang Siantar merupakan wilayah yang masuk dalam tugas dan tanggung jawab saya. Sehingga kunjungan dan silaturahmi ini sangat penting, didalam menjalin kerjasama dengan kepala daerah yang baru, sehingga sinergitas dan kolaborasi antara TNI dengan Pemerintah Daerah semakin optimal dalam menjalankan peran dan tugas masing-masing serta untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan., ujar Danrem 022/PT.


Semoga pertemuan yang sangat baik ini dapat dijadikan sebagai momen untuk terus membangun sinergitas antar aparat pemerintahan dalam rangka  mendukung kebijakan pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan rakyat dan tetap terjaganya situasi bangsa yang kondusif dalam hal ini di wilayah Kota Pematang Siantar”, harap Danrem.

Pada kesempatan itu juga Walikota Pematang Siantar, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Datang di Kota Pematang Siantar dan penghargaan serta terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian dari Danrem 022/PT terhadap Kota Pematang Siantar seraya menerima kenang-kenangan berupa Penyematan Pakaian Adat Simalungun oleh Ketua Adat Partuha Maujana Simalungun.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Danrem 022/PT atas kunjungan dan silaturahmi dalam rangka menjalin kerjasama dengan kami selaku Kepala Daerah, sekaligus kami mengharapkan silaturahmi ini tetap terjalin dimasa mendatang, sehingga kolaborasi dan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar semakin optimal dalam membangun dan menjaga ketertiban di wilayah Kota Pematang Siantar, ucap Walikota Pematang Siantar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved