Breaking News

Sebanyak 42 KK Terima BLT-DD Yang Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19 di lakukan oleh Babinsa. Salah satunya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Amsal Tobing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembagian BLT DD Tahap 2 s.d 8 dari bulan Februari s.d Agustus Sebanyak 42 KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi Kabupaten Simalungun, Jumat (27/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Pembagian BLT DD Tahap 2 s.d 8 dari bulan Februari s.d Agustus Sebanyak 42 Kk tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Moho Bapak Suprayogi, Babinsa 10/Balimbingan Serka Amsal Tobing, Bhabinkamtibmas Kapolsekta Aiptu Antony Sihombing, Camat Jawa maraja bahjambi yang diwakilkan oleh Kasi PMN Bapak Surung Pangaribuan, PLD Hatonduhan yang diwakilkan oleh Bapak, Seluruh Gamot Nagori Moho dan Seluruh yang menerima BLT DD Nagori  Parhundalian Jawa Dipar.

Dengan melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021, tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi saat menerima bantuan," katanya.

Dalam pembagian BLT-DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir. "Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN