Jumat, 06 Agustus 2021

Kunjungi Kantor Kelurahan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkatnya

Kunjungi Kantor Kelurahan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkatnya


Tanjung Balai  |  Terciptanya hubungan kerjasama yang baik dengan para Kadus dalam mendukung tugas pokok TNI, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendataan warga  masyarakat agar mau melaksanakan suntik vaksin baik yang pertama dan yang kedua, tetap mengikuti jadwal dan motipasi dalam menjaga dan memelihara lingkungan nya agar selalu tetap Kondusif bersama dengan Yusmita SH (Bu Lurah), Jamaluddin S. St. (KasiPem), Abd. Manan (Kepling 2) dan Siti (Operator), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Perjuangan Lingkungan 2 Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (06/08/2021).

Dalam kegiatan Kunjungannya Babisna Serma Subandi berdiskusi tentang permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan ancaman terorisme, Isis, Radikalisme dan Intoleransi yang mengancam kerukunan antar umat beragama dan keberlangsungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Untuk itu Babinsa berpesan kepada warga agar lebih waspada dan memberikan pengawasan terhadap lingkungan sekitar,  jika melihat sesuatu yang janggal dan mencurigakan agar segera melaporkan kepada Perangkat desa dan bisa juga langsung ke Babinsa agar bisa disiapkan langkah antisipasinya. Serma Subandi mengakhiri kegiatannya pada pukul. 11.30 WIB dan sebelum berpamitan untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya, Babinsa kembali mengingatkan warga untuk selalu memastikan Pintu dan Jendela Rumah sudah dalam keadaan terkunci rapat dan menitipkan pengawasannya kepada tetangga, saat hendak ditinggal pergi.

Serma Subandi menerangkan "Kunjungan yang dilaksanakan oleh Babinsa disamping bertujuan untuk mendekatkan diri dan membangun sinergitas kemitraan dengan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di desa binaan juga sebagai media untuk bersosialisasi untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan-himbauan kepada warga karena penyampaian maksud dengan bertatap muka langsung akan lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat", demikian terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved