Senin, 16 Agustus 2021

Bantu Warga Pasang Pagar Diwilayah Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Bantu Warga Pasang Pagar Diwilayah Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J.H. Lubis turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan membantu memasang pagar warung Bapak Alfin Sitorus yang terbuat dari bahan bamboo, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Desa Sei Sembilang Dusun 3 Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan, Senin (16/08/2021).

Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai Anggota TNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang yang membantu warga membuat pagar rumah, dalam kesempatan tersebut itu juga Babinsa Sertu J.H. Lubis mengatakan, tujuan dari kegiatan itu sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Juga agar tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan. ‘’Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,’’ ujar Babinsa Sertu J.H. Lubis.

Ucapan terimakasih juga tak luput diberikan kepada Babinsa. “saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa Sertu J.H. Lubis yang sudah membantu kami dalam memperbaiki pagar warung Bapak Alfin Sitorus kami bahwa dengan kerja bakti pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya”. ujar Bapak Alfin Sitorus.

Agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik. Menurutnya, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) anggota TNI harus selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial. Manfaat lain guna meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. ‘’Gotong royong merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat,’’ katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved