Breaking News

Penanganan Masalah Covid 19 Turut Dirapatkan Yang Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Prokes ketat dan pembatasan pelayanan transportasi laut kita batasi, semuanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 masuk ke wilayah binaan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 17/Sidamanik jajaran Kodim  0207/Simalungun Kapten Inf J. Sidabutar SH, beserta 1 orang anggota turut serta melaksanakan menghadiri kegiatan Rapat pembahasan penanganan masalah virus corona Covid-19 di Nagori masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (14/07/2021).

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Danramil menghadiri rapat koordinasi dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan juga menindak lanjuti Instruksi Gubernur Sumatera Utara dalam penanganan Covid-19. Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes.

Pada pelaksanaan kegiatan Rapat tersebut Camat Pematang Sidamanik mengungkapkan “Saya minta seluruh aparatur pemerintah, TNI-Polri dan stekholder yang ada di Sidamanik untuk secara bersama sama, mengecek kembali sarana dan prasarana yang ada di masing masing wilayah, sehingga nantinya pada saat dibutuhkan untuk, isolasi maupun karantina sudah bisa digunakan dengan baik”, kata Bapak Camat saat memimpin rapat koordinasi.

Sementara itu Danramil 17/Sidamanik Kapten Inf J. Sidabutar SH menyampaikan, bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan kasus Covid-19, untuk itu semuanya, baik pihak pemerintah, TNI-Polri, Relawan dan stekholder bersiap untuk bisa mengendalikan pandemic, Danramil juga menjelaskan untuk sarana dan fasilitas penanganan Covid-19, dari data yang disampaikan oleh para Babinsa, terang Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN