Sabtu, 03 Juli 2021

Gotong Royong Dilakukan Personel Koramil 06/Perdagangan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Binaan

Gotong Royong Dilakukan Personel Koramil 06/Perdagangan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Binaan


Simalungun  |  Peduli akan kondisi jalan berlubang guna memperlancar aktifitas warga, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Purnomo dan Serka Muhendra beserta masyarakat turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan menimbun jalan berlubang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Utama Nagori Purwosari Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Purnomo mengatakan penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material pasir dan batu krikil karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor. Dengan peralatan seadanya, Babinsa Pelda Purnomo dan Serka Muhendra bersama masyarakat tampak antusias dan semangat dalam menimbun jalan yang rusak dan berlubang akibat hujan,” terang Babinsa Pelda Purnomo.

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang. Banyaknya lubang yang ada dijalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, karena itu perlu diadakan penimbunan lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari-hari, gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut Babinsa Pelda Purnomo, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut. Hal ini menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan jalinan kerjasama tersebut putus dan terus menerus dapat terjalin dengan baik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved