Breaking News

Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Petani Cabe Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam Bertani.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan di areal pertanian warga yang sedang menanam cabai memberi semangat dan motivasi dengan masyarakat dengan laksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/02/2024).

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam.

Sementara itu Bapak Lukman Ruslan Manihuruk selaku pemilik lahan cabe mengungkapkan dengan adanya bimbingan personel TNI khususnya sangat membantu petani di Nagori Ujung Saribu ini. ”Kami petani cabe disini benar-benar terbantu berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata Bapak Lukman Ruslan Manihuruk.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN