Breaking News

Melalui Koramil 07/Pasar Baru Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Lansia



Simalungun  |  Progam Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ujung Padang sudah memasuki tahap pertama, setelah diberikan kepada Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri serta pelayanan publik, kali ini Vaksinasi diberikan kepada Lansia, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Tahap ke I kepada warga Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kader Pos Yandi Huta IV Kp. Baru Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (13/06/2021).

Adapun warga Lansia yang di Vaksin dengan jumlah 50 orang, setelah di cek yang ditunda Vaksin 4 orang dan yang di Vaksin 46 orang. Pada pelaksanaan Vkasin tersebut adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 7 orang diantaranya yaitu, Dr. Dian Putri, Yusni Listen Sitorus AM. Keb, Marsihat Eva AM. Keb, J. Napitupulu AM.Keb, Resman Marpaung AM. Keb, Linda AM. Keb, Widia AM.Keb.

Dalam Proses pelaksanaan tersebut ditujukan dengan Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Pada pelaksanaan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Tahap ke I kepada warga Lansia tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Ujung Padang di wakili Dr. Umum Ibu Dr. Dian Putri, Pengulu Nagori Sei Merbau Bapak Lasimin, Kadus Huta IV G. Hutabarat, Bhabinkantibmas Bribka Surya Admaja dan Seluruh Vaksinasi Lansia Huta IV Nagori Sei Merbau.

Untuk terus mendukung kelancaran Progam Vaksinasi, Babinsa Serma Temu melaksanakan pendampingan proses vaksinasi oleh tim kesehatan Puskesmas, terhadap warga lansia yang ada diwilayah binaan. Selain melaksanakan pendampingan Serma Temu juga menghimbau kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksin sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN